Perbulan, Mobil Tawon Diproduksi 50 Unit

By A.Riyanto Monday, February 20, 2012 0 comments
detail berita
F : Mobil Tawon (Dok. ASIANUSA)

JAKARTA – Desas-desus menganai mobil nasional semakin ramai diperbincangkan. Selain Esemka, kini yang menjadi perbincangan hangat masyarakat, yakni mobil Tawon yang dirakit oleh siswa SMK Lebak, Banten. Dalam waktu dekat, mobil nasional itu akan menjadi kendaraan serbaguna di Tangerang.

Saat ini mobil Tawon sedang dalam tahap perizinan pengembangan untuk menjadi kendaraan serbaguna di Tangerang. Namun, untuk kapasitas produksinya, mobil berkapasitas mesin 650cc ini tergolong cukup banyak. PT Super Gasindo Jaya selaku Distributor resmi mobil Tawon, mampu memproduksi mobil tawon dalam satu bulan sebanyak 50 unit.

“Untuk kapasitas perpasang mobil Tawon ditargetkan dapat mencapai 600 unit, namun untuk kemampuan produksinya, kami menargetkan 50 unit dalam setiap bulannya. Kami belum belum bisa memproduksi dalam jumlah banyak, tapi untuk ukuran mobil nasional yang dirakit siswa SMK angka ini terbilang tinggi,” papar Direktur Pemasaran PT Super Gasindo Jaya, Dewa Yuniardi, saat dihubungiOkezone, Senin (20/2/2012).

Dewa menambahkan, jika sudah resmi dipasarkan di Tanggerang sebagai kendaraan serbaguna dan mendapatkan respon yang baik dari konsumen, maka kapasitas produksinya akan ditambahkan. Tapi untuk saat ini hanya 50 unit perbulannya.

“Kami tidak ingin berspekulasi dan mengambil resiko. Untuk saat ini 50 unit perbulan sudah cukup banyak. Tapi tidak menutup kemungkinan jika permintaannya banyak, kami akan memproduksi dalam jumlah yang lebih banyak lagi,” tandas Dewa.


Sharing is sexy

Related posts

0 comments for this post

Leave a reply