Serangan Tomcat menyebar ke Sidoarjo

By A.Riyanto Tuesday, March 27, 2012 0 comments
detail
Sindonews.com - Serangan kumbang Tomcat mulai menyebar ke Sidoarjo, Jawa Timur. warga Desa Kureksari-Waru mulai diresahkan dengan serangga penjelajah ini.

Korban serangan Tomcat rata-rata menyerang balita yang rumahnya berdekatan dengan rawa-rawa. Meski hingga kini tidak diketahui bagaimana sistem penyebaran hama Tomcat, Namun serangan hama Tomcat di wilayah Waru-Sidoarjo ini sangat meresahkan warga.

"Tiba-tiba korban gigitan Tomcat ini langsung mengalami gatal-gatal pada kulitnya yang kemudian terjadi iritasi dan mengalami luka yang terasa panas," ujar Dina, salah seorang warga Kureksari, Selasa (21/3/2012).

Terkait kondisi serangan serangga Tomcat ini, pihak Desa Kureksari kini tengah melakukan pendataan jumlah korban gigitan Tomcat.

Sementara itu, meski serangan serangga hama tomcat ini sudah dilaporkan ke dinas terkait, namun hingga kini belum ada tindakan apapun dari pihak pemerintah setempat. Warga hanya bisa berharap, pemerintah bisa segera turun tangan dengan melakukan penyemprotan insektisida untuk mengantisipasi penyebaran serangga Tomcat yang meresahkan warga.(azh)
Sharing is sexy

Related posts

0 comments for this post

Leave a reply