Review Nokia Lumina 710 Dengan Windows Phone Murah

By A.Riyanto Wednesday, February 29, 2012 0 comments
Kerjasama yang dilakukan oleh Windows Phone dengan pabrikan ponsel asal Findlandia Nokia dalam perkembangan gadget di dunia menjadi salah satu milestone. Dengan menyingkirkan Symbian yang selama ini menemaninya, vendor ponsel terbesar ini mencoba merangkul Microsoft sebagai pemilik Sistem Operasi Tersebut.

Nokia Lumia 710 merupakan versi murah dari ponsel Windows yang sebelumnya diluncurkan pada akhir tahun 2011 lalu yaitu Lumina 800. Meski menggunakan Sistem Operasi yang sama, namun keduanya sangatlah berbeda. Beberapa di antaranya adalah beratnya yang hanya 125.5 gram dan layarnya lebih kecil dari seniornya Lumina 800.

Siapkanlah waktu untuk mempelajari tampilan antar muka dari Aplikasi Windows Phone ini. Hal itu dikarenakan perbedaan antar muka setiap aplikasinya yang sangat jauh dari Sistem Operasi yang lain. Tiga tombol fisik di Nokia Lumina 710 ini sangatlah simple, yaitu tombol ‘previous’, home dengan ikon Windows dan Search. Satu hal yang menjadi catatan, yaitu hanya dua tab yang bisa digeser di tampilan depannya, tidak seperti Sistem operasi Lain yang bisa sampai lima tab.

Fitur standar seperti SMS, Nokia Drive, Internet Explorer (IE) dan email setup bisa kita jumpai di tampilan awalnya. Hal unik yang dapat kita jumpai adalah di layanan foto profil akun facebook rekan kita akan muncul dan bergantian tiap waktunya.

Inti Nokia Lumina 710 adalah People Hub yang memudahkan mengakses kenalan kita hanya dengan sekali klik dan tidak perlu membuka aplikasi jejaring social karena kita akan mendapatkan info terbaru dari twitter, facebook dan LinkedIn yang dapat diakses langsung dari layar utama.

Beberapa keunggulan yang menjadi daya tariknya adalah teknologi Gorilla Glass dan ukuran layar 3.7 inchi dan Prosesor single-core 1.4GHz Qualcomm MSM8255T Scorpion / Snapdragon chip  yang akan membawa kesan tersendiri untuk berselancar di dunia maya. Selain itu juga terdapat kamera 5 Mega Pixel dengan flash untuk mengabadikan moment-moment tertentu dalam album foto kita.

Satu yang menjadi kekurangannya adalah mahalnya aplikasi yang terdapat di Market Place walaupun ada juga yang bisa anda coba dulu sebelum membeli serta ada pula yang gratis.
Sharing is sexy

Related posts

0 comments for this post

Leave a reply